Edisi mengais sampah hari ini

Assalamu’alaikum…….

Aku pengin nulis, nulis apapun yang ada dibenak dan otakku. Tugas ini itu pengin semuanya aku selesaikan tapi saking banyaknya tugas malah bingung mana duluan yang harus diselesaikan. Pagi hari aku sudah deg-degan ga jelas, takut tidak selesai. Untuk menutupi itu, ini harus dikerjakan, Na!! Okei, aku mulai menyusun apa-apa yang akan aku kerjakan. Hiyaappppp…. List tugas hari ini sudah selesai. Kirim email, analisis data untuk tulisan A, nyusun perbaikan proposal X, dan perbaikan tulisan A. Udah Gan, semua disiapkan dengan sangat rapi. Siap bergerak !!

Mari kita mulai dari awal, Raaapppp… kirim email sudah, isinya minta tanggapan gimana proposal X apakah dikerjakan atau tidak karena waktunya tidak memungkinkan untuk diselesaikan. Kutunggu sampai jam pulang kantor, ga ada balasan.. Okei, baiklah…. Hiks

Analisis data dilakukan, uwwihhhh, semangat banged dikerjakan sampe-sampe menyendiri biar makin konsentrasi. Tiba-tiba ada panggilan teman untuk koordinasi penelitian proposal X. Tararattttt, harus meluncur karena ini penting. Dari tempat temanku, ke tempat teman yang lain, balik ke tempat teman lagi, dan akhirnya balik ke posisi semula dimana aku semedi menganalisis data. Baiklah… Singkat cerita selesailah urusan koordinasi itu.

Kembali menganalisis data, lagi senang-senangnya analisis data, croscek data sana sini, tiba-tiba waktu sudah siang, hampir jam pulang kantor. Dan hasilnya, masih ada satu kelompok data yang belum dianalisis. Baiklah kita lanjutkan besok !!

Setelah detik-detik pulang kantor, aku baca ‘Buku daftar  tugas harian’. Dari buku itu kulihat target tugasku minggu ini ada tiga yang diprioritaskan, perbaikan proposal X, perbaikan tulisan A, dan perbaikan tulisan B.  Dan parahnya, baru kusadari kenapa deg-degan ini masih menghantuiku hingga sore ini. Jawabannya adalah…. Aku tidak tenang menghadapi hari ini dan sibuk dengan pikiran ‘tidak selesai’.  Kebiasaan yang tidak baik, Na!! Jangan diikuti dan dilakukan lagi.

Dari kejadian hari ini, aku dapat pelajaran, 1) persiapkan list tugas apa-apa yang harus dikerjakan untuk hari ini atau seminggu ke depan, 2) buat hati, pikiran, dan suasana senang dan santai namun tetep pada tujuan, 3) yakin kalau kita bisa dan siap menyelesaikan tugas-tugas, 4) tak usah lihat waktu karena kelemahanmu adalah ‘semakin diburu-buru malah semakin tidak bisa berfikir tepat’, dan 5) jangan lupa makan dan minum, karena kebiasaanmu kalau udah ngerjain tugas dan diburu-buru mending tidak makan.

Okei, cukup pelajaran berharga untuk hari ini. Jangan masuk pada lubang yang sama ya, Na !! Caiyoooo, semangaddd !!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s