Kuat vs Lentur

Semakin kuat dan keras, semakin mudah dipatahkan…

Namun, semakin lentur, semakin sulit dipatahkan…

Seperti itulah nasehat indah yang terlontar darimu…kata-kata sederhana namun sangat sulit dilaksanakan.  Kau berikan nasehat itu saat aku mau memasuki duniaku yang baru ini.  Kata yang pada saat kau berikan, aku sangat paham dengan maksud dibalik semua itu.  Namun, seiring berjalannya waktu, hanya ada kata dariku..tak mudah ku lakukan itu…banyak hal yang harus aku lakukan hanya untuk mengikuti apa yang kau nasehatkan kepadaku.  Harus berdiam diri dengan segala keadaan, mengalah bukan berarti kalah, dan yang paling penting belajar bersabar.  Itulah tindakan yang paling baik untuk keadaan yang seperti ini.

Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengirim nasehat ini untukku bukan semata-mata ingin menguatkanku, tapi jauh lebih besar dari sekedar itu…  terima kasih atas cinta murni yang diberikan kepadaku.. aku tahu, cinta seperti inilah yang aku butuhkan..bukan hanya sekedar sebuah perhatian, tapi kebesaran empati yang tak terhingga dan tanpa pamrih.

Semoga kau selalu baik-baik di sana dan selalu ingat bahwa aku di sini slalu membutuhkanmu…

Terima kasih..

Leave a Reply

